Assalamualaikum & selamat pagi!

Alhamdulillah, ramai sangat kat luar sana yang sedar bahawa berat badan yang ideal penting untuk mengelakkan pelbagai masalah kesihatan yang bakal datang.

Ramaaiii sangat yang kat luar sana tu, nak badan yang ideal. BETUL KAN??

===========================
Tetapi mereka tak perasan, apakah penyebab kepada faktor berat badan mereka menjadi "overweight" @ "underweight". Salah satu faktor dengan berat badan ini adalah pemakanan seseorang.

Anda perlu memilih makanan yang tinggi serat, mengandung protein dan lemak sehat serta tinggi kadar airnya.Untungannya, kebanyakan makanan tersebut adalah makanan yang juga mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh Anda.

=============================================
Berikut adalah 10 makanan yang boleh menjaga berat badan ideal Anda :

1- EPAL
Apel merupakan contoh serat yang mudah dicerna untuk memerangi kolesterol. Apel  juga bagus sebagai sumber vitamin C. Apel mengandung quecertin, plavanoid yang bisa mencegah penyakit kanker. Untuk dapatkan hasil maksimal, makan apel beserta kulitnya setelah dibersihkan.

2- Kacang almond
Kacang almond kaya serat dan protein, juga bagus untuk sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E. Konsumsi kacang almond mentah atau sudah diolah untuk mendapatkan hasil terbaik. Hindari kacang almond yang sudah dibumbui dengan banyak garam atau diolah dalam bentuk makanan manis, karena buruk untuk program diet Anda.

3- Bluberry
Blueberry kaya serat, vitamin C, dan antioksidan. Jenis berry lainnya juga bisa jadi pilihan yang sama bagusnya. Dimakan saat masih segar atau ditambahkan dalam
yoghurt, sereal, dan salad, khasiat berry tetap bagus untuk kesehatan.

4- Bayam
Bayam berguna untuk rambut dan kulit karena kaya zat besi, magnesium, serta vitamin A dan C.

5- Kacang merah
Kacang merang memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi, dan sejumlah vitamin serta mineral. Tambahkan kacang merah dalam salad atau sup yang Anda buat untuk menambah lezat dan sehat makanan Anda.

6- Brokoli
Brokoli merupakan sumber kalsium, potassium, serta vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan.

7- Ubi
Ubi kaya dengan vitamin. Dalam ubi terkandung vitamin A, B, C, dan E. Selain itu,
ubi juga rendah kalori, khususnya jika dipanggang atau dimasak tanpa gula.

8- Salmon
Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu, salmon juga rendah kolesterol.

9- Gandum
Gandung kaya vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat, dan vitamin E.
Sereal gandum juga bagus untuk diet Anda.

10- Kedelai
Kedelai mengandung omega 3, kalsium, dan zat besi. Makanan ini popular untuk
vegetarian. Selain dimasak biasa, kedelai juga bisa dinikmati dalam bentuk tofu, susu, atau tempe dan tahu.

KEEP CALM & STAY HEALTHY with Pn.Wawa
0199966576


Barokallahufikum..=)